Manfaat dan Khasiat Jengkol Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Jengkol Bagi Kesehatan bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sista cari selama ini. Beberapa hal perlu diperhatikan sebelum melakukan sesuatu seperti halnya dengan membaca dulu apa yang perlu diketahui sehingga tidak kecewa nantinya. Banyak sekali informasi hoax yang beredar di internet. Tetapi mudah mudahan sharing kali ini bisa bermanfaat, cek langsung sist dibawah ini.
Jengkol merupakan satu dari sekian banyaknya tumbuhan khas dari wilayah Asia Tenggara, Makanan olahan dari biji jengkol tidak sedikit digemari oleh masyarakan Asia Tenggara khususnya Indonesia, Malaysia dan negara-negara sekitar. Walaupun jengkol salah satunya kedalam suku polong-polongan namun pohon dari tanaman ini mampu mencapai tinggi beberapa meter.

Bau Menyengat

Aroma yng dikeluarkan dari biji tanaman ini Amat menyengat lebih-lebih pada urin walaupun telah melalui proses pencernaan, namun walau begitu masih tidak sedikit masyarakat yng menyukai olahan jengkol ini.

Manfaat jengkol

Seperti halnya petai yng memiliki tidak sedikit manfaat, sebenarnya walau memiliki aroma yng menyengat buah yng satu ini memiliki nutrisi yng melimpah, berikut Komposisi Gizi per 100 gram Biji Jengkol:
Zat Gizi Kadar
Energi 133 kkal
Protein 23,3 g
Karbohidrat 20,7 g
Vitamin A 240 SI
Vitamin B 0,7 mg
Vitamin C 80 mg
Fosfor 166,7 mg
Kalsium 140 mg
Besi 4,7 mg
Air 49,5 g

Dari zat gizi yng terkandung semisal diatas, jengkol memiliki tidak sedikit khasiat yng luar biasa, semisal:
  • Membantu mengobati diabetes
  • Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan jantung
  • memperlancar Buang air besar

Jangan terlalu tidak sedikit makan jengkol

Walaupun jengkol memiliki manfaat yng tidak sedikit namun jangan mengkonsumsi berlebihan, lantaran jengkol memiliki kandungan asam jengkolat yng berbentuk kristal dan sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk larut dalam airm hal ini bisa mengganggu ginjal dalam menyaring asam yang telah di sebutkan, menjadikan bisa terlaksana gangguan Buang air kecil ataupun Suka disebut anyang-anyagen.
Jadi saran saya agar sesudah mengonsumsi jengkol perbanyak minum air putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar Buang air kecil.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com
Lebih baru Lebih lama